Monday, March 23, 2015

Kembali ke iwo jima di tahun 70

Mungkin pada sabtu malam untuk melihat john wayne iwo jima di pasir hitam.Dia clint eastwood lama bahwa yang baru dibuat terkenal dengan bendera kecil dan nenek moyang kita dari iwo jima dan surat.Bagi saya, sebagai seorang anak di inggris nama ini adalah tempat yang aneh bagi saya tidak pernah menyangka, bahwa aku akan melihat.Jadi anda bisa bayangkan kegembiraan saya mungkin kami sebagai bank yang tajam ke kiri, pesawat dan kerucut gunung vulkanik unmistakable suribachi dipasang di jendela.Dengan awak kabin pesawat yang mati, aku datang dari interkom.Ladies and gentlemen, selamat datang ke iwo jima, sebelum meninggalkan pesawat pastikan kau tidak lupa, anda memiliki salah satu benda. "Itu terdengar sangat normal.Ini adalah apapun kecuali.
Iwo Jima/Ioto island, Japan
Iwo jima, sebuah pangkalan militer, terbuka untuk warga selama hanya satu hari setiap tahun, dan baru setelah itu, kami para peteran keluarga mereka, dan beberapa wartawan yang bepergian dengan mereka.Dari tujuh puluh tahun, mengerikan pertempuran itu bertempur di sini, 26 veteran yang pulang.Dia adalah yang termuda di akhir eighties.Mereka yang paling awal nineties.Untuk yang ini adalah pertama kalinya mereka bertemu di pulau sejak tahun 1945.Emosi yang yang gembira dengan palpable.Kita berdiri di ujung landasan pacu yang lainnya menatap raksasa suribachi 7km ( mil. ), jauh di ujung selatan pulau itu.Pada tahun 1945, mereka merupakan benteng jepang sebuah terowongan, warren bunkers emplacements dan senjata.Lebih dari 500 anak marinir tewas pada hari pertama dari pertempuran, banyak dari mereka dari api berasal dari suribachi.Butuh waktu tiga hari untuk memerangi marinir dalam cara yang mereka pasang di atas bendera amerika.Mereka melakukannya dari foto itu mungkin masih menjadi yang paling terkenal yang pernah diambil foto perang Kembali ke iwo jima.
Mount Suribachi from Invasion Beach
Veteran hari tua adalah whisked minibus di atas gunung.Aku akan pergi.Satu jam kemudian, ketika aku akan mencapai puncaknya adalah salah satu laki-laki tua di ruang bermain harmonika dalam sebuah montezuma.Di belakangnya yang dua kali lebih banyak lagi mengangkat bintang-bintang dan garis di gunung.Woody hershel yang ada di dekatnya, williams.Tergantung pada lehernya itu medali kehormatan kongres. Penghargaan tertinggi di amerika, untuk berani.Pada hari ini, mereka mengangkat bendera woody jauh di bawah assaulting bunkers flamethrower dengan jepang.Itu mungkin yang paling berbahaya di korps marinir yang bagus." aku sedang memikirkan yang tidak dipungkiri akan pulang. " ia memberitahuku." aku sedang memikirkan yang meninggal di sini, yang pahlawan.Aku kehilangan tiga teman terdekat saya di sini.Aku bukan pahlawan. Mereka Kembali ke iwo jima di tahun 70. "
US Marines of the 28th Regiment of the Fifth Division, raise the American flag atop Mt Suribachi, on the Pacific island of Iwo Jima, on 23 Feb 1945
Melalui asap dan kekacauan pertempuran di dataran di bawah , kayu mendongak dan melihat bintang-bintang dan garis-garis terbang di atas gunung .Bersorak bergelombang melalui garis as .Kapal offshore meniup tanduk mereka .' itu bendera sehingga membuat perbedaan , ' dia berkata .' itu adalah pertama kalinya kami telah membawa wilayah jepang .Ini adalah pertama kalinya di semua pertempuran bahwa kita punya bagian dari negara mereka .Yang berkata kepada kami , dan untuk orang-orang kembali di amerika , kita menang hal ini .Sampai saat itu ada banyak dari kita yang tidak berpikir kita sudah . 'Semua kecuali satu dari para veteran di gunung suribachi hari ini adalah amerika .Pengecualian adalah kacang kecil jepang pria di jas dan dasi berdiri sedikit terpisah .Untuk 88-year-old tsuruji akikusa tidak ada untuk merayakan .Melihat ke bawah dari gunung ia juga diisi dengan kenangan , yang mengerikan .Ketika dia berubah padaku , air mata yah terbangun di atas mata Kembali ke iwo jima di tahun 70 . `
Tsuruji Akikusa and Hershel "Woody" Williams at Iwo Jima
' hal ini sangat sulit , ' dia berkata .' dalam pikiran saya gambar dari apa yang terjadi kemudian memiliki tiba-tiba datang membanjir .Aku merasa sangat , sangat sedih . 'Pada tahun 1945 , mr akikusa adalah seorang operator radio 18 tahun di angkatan laut jepang .Pada pagi 19 februari ia tampak keluar dari bunker nya dan melihat kekuatan invasi amerika yang luas .Aku dibuat takjub , ' dia berkata .' bagaimana bisa mereka memiliki begitu banyak kapal ?Terdapat lebih dari seluruh angkatan laut jepang .Namun kemudian aku sadar bahwa kami akan kalah dalam peperangan . ' ~


No comments:

Post a Comment