Wednesday, December 9, 2015

Konflik Suriah: Pemberontak meninggalkan Homs bawah gencatan senjata


Beautiful Word Sand Design Pemberontak Suriah telah mulai mengevakuasi distrik terakhir mereka kontrol di kota Homs di bawah kesepakatan gencatan senjata dicapai dengan pemerintah. Mereka meninggalkan al-wair, dikepung selama hampir tiga tahun, akan melakukan perjalanan ke daerah-daerah yang dikuasai pemberontak dari provinsi Idlib. Homs pernah dijuluki "ibukota revolusi" dan melihat beberapa protes pertama 2011 pemberontakan. Tapi gencatan senjata berarti seluruh kembali kota untuk kontrol pemerintah, dalam dorongan bagi Presiden Bashar al-Assad. Bus tiba pada hari Rabu untuk mengangkut pejuang dan keluarga mereka keluar dari Homs pinggiran al-wair. Sekitar 700 orang, termasuk pejuang pemberontak dan warga sipil, yang karena berangkat seluruh Rabu, kata Gubernur Homs Talal Barazi. Pejuang yang terkait dengan al-Qaeda di antara mereka karena meninggalkan, tetapi kelompok-kelompok moderat yang telah menerima gencatan senjata diharapkan tetap.Berdasarkan kesepakatan yang didukung PBB, bantuan pangan telah mencapai pinggiran untuk pertama kalinya dalam hampir satu tahun. Suriah Bulan Sabit Merah tweeted (dalam bahasa Arab) bahwa tim yang beroperasi di daerah tetapi beberapa rincian yang tersedia pada kondisi di lapangan. "Kami berharap untuk yang terbaik," kata salah seorang warga. "Apa yang kita inginkan, tetapi keselamatan?"Pada hari Rabu jalan panjang ke al-wair dilapisi dengan bus penumpang, mobil PBB, ambulans, dan kendaraan militer Suriah. Sebuah zona penyangga di pintu masuk itu penuh sesak dengan tentara Suriah dan pejabat, biru-hak karyawan staf PBB, dan mantel merah dari Bulan Sabit Merah Suriah parlemen yunani menyetujui anggaran
Pertama untuk meninggalkan puluhan terluka, muda dan tua, terpincang-pincang pada kruk atau membungkuk di kursi roda.
Kemudian datang 100 keluarga dari para pejuang, beberapa menangis untuk meninggalkan rumah mereka, banyak yang putus asa untuk bebas dari pengepungan menghukum.
Yang terakhir untuk naik bus menunggu lebih dari 300 pejuang dari kelompok garis keras yang menolak gencatan senjata tetapi setuju untuk tidak mengganggu itu.
Gencatan senjata adalah tengara pahit bagi mereka yang memprotes dan berjuang di kota pernah disebut "ibukota revolusi".
Bagi yang lain, itu satu-satunya jalan ke depan untuk mulai mengakhiri perang yang menghancurkan dan untuk meringankan penderitaan warga sipil yang telah membayar harga yang berat.
Diperkirakan 75.000 orang masih tinggal di al-wair, turun dari sekitar 300.000 sebelum dimulainya konflik Suriah.
Sebagai bagian dari kesepakatan, pihak berwenang Suriah pekan ini mengatakan mereka merilis 35 pejuang oposisi yang ditahan di Homs.
Gencatan senjata melibatkan pemberontak menarik diri dari al-wair dalam pertukaran untuk pemerintah Suriah mengangkat pengepungan mereka kabupaten.
Polisi pemerintah, tetapi tidak tentara, maka akan masuk kembali, Homs Gubernur Talal Barazzi kepada AFP.
Q & A: The Homs gencatan senjata rekomendasi agen poker online indonesia
Apakah ini kemenangan bagi Bashar al-Assad? Penarikan pemberontak yang tersisa dari al-wair merupakan pukulan untuk oposisi karena memberikan kontrol penuh pemerintah atas apa yang pernah menjadi pusat pemberontakan terhadap presiden.
Apakah itu terjadi karena intervensi Rusia? Militer Suriah melancarkan serangan di daerah yang dikuasai pemberontak di luar Homs setelah Rusia mulai kampanye udara dua bulan yang lalu. Tapi al-wair jatuh karena penduduknya yang terkepung selama hampir tiga tahun, datang di bawah pemboman terus menerus dan berat dan menerima pasokan hanya terbatas dan tidak teratur.
Apakah tawaran ini berharap untuk kesepakatan damai yang lebih luas? Gencatan senjata lokal seperti salah satu yang memungkinkan penarikan al-wair - dinegosiasikan oleh Suriah, daripada melibatkan negara luar - mungkin cara yang paling efektif untuk secara bertahap membawa perdamaian ke negara itu.
Mengapa pemberontak dan oposisi faksi bertemu di Arab Saudi? Terkemuka politisi dan pemberontak oposisi untuk pertemuan kali pertama dalam upaya untuk menyepakati posisi bersama menjelang pembicaraan damai dengan pemerintah, yang kekuatan dunia ingin memulai di Wina bulan depan.
Akan pembicaraan mengarah pada pembicaraan damai dengan pemerintah? Analis mengatakan berusaha untuk mendapatkan faksi yang berbeda untuk menyetujui platform yang sama dan bernegosiasi sebagai satu unit akan membuktikan sangat sulit, jika tidak mustahil.
Gencatan senjata yang sama tahun lalu di daerah oposisi diadakan lain Homs, Kota Tua, menuai kritik dari aktivis sebagai efektif menjadi menyerah dipaksa oleh pemboman tanpa henti.
Tetapi beberapa aktivis telah membela gencatan senjata melanda di al-wair dengan alasan bahwa beberapa kelompok akan diizinkan untuk menjaga senjata dan kontrol mereka sendiri atas masyarakat mereka sendiri.
Di Arab Saudi, perwakilan dari oposisi yang terpecah-belah Suriah ini telah Sementara itu memulai pertemuan untuk mencoba untuk membentuk sebuah front bersatu untuk bernegosiasi dengan pemerintah Suriah.
Divisi telah muncul, dengan faksi Islam kuat Ahrar al-Sham menyerukan pemerintah Suriah harus dibubarkan dan Presiden Assad diadili, tapi para wartawan mengatakan ada tetap optimis bahwa posisi umum akan ditemukan.

1 comment: